Senin, 28 September 2009

Tentang Kami

A. Latar Belakang

Bangsa ini lahir dan merdeka dari anak-anak bangsa yang memiliki dedikasi tinggi. Mereka belajar dan berjuang mati-matian untuk sebuah Kemerdekaan, bahkan setelah merdeka kita masih harus melanjutkan perjuangan tersebut. Tetapi kami merasa terpukul ketika masih banyak anak-anak usia Sekolah Dasar yang masih tidak dapat menikmati bangku sekolah, walaupun saat ini untuk dapat mengenyam bangku Sekolah Dasar sangat murah bahkan Gratis, tetapi masih banyak anak-anak yang harusnya mereka sekolah malahan mereka bekerja membantu orang tuanya mencari nafkah menjadi Pemulung, bahkan ada yang jadi Pengemis dan Pengamen.

Hal ini yang menjadi titik tolak pemikiran, bahwa perjuangan memerdekakan bangsa melalui pencerdasan bangsa amat perlu melibatkan semua komponen bangsa.

Kami sebagian kecil dari bangsa Indonesia, Merasa perlu terpanggil untuk mengambil inisiatip, mengisi kemerdekaan dengan cara ikut serta aktip melakukan upaya mencerdaskan bangsa. Upaya ini dimulai dengan mendirikan Komunitas Sekolah Rumah & Taman Bacaan “ Lentera Bangsa “

Komunitas Sekolah & Taman Bacaan “ Lentera Bangsa “ berdiri tanggal 16 Maret 2007 sedangkan Taman Bacaan “ Lentera Bangsa “ kami sedang rintis dan mengembangkannya.

Komunitas Sekolah Rumah dan Taman Bacaan Lentera Bangsa mengontrak sebuah rumah di Perum. DEPKES Blok C 5 No.12 RT 06 RW III Kelurahan Kramat Utara, Kecamatan Magelang Utara, memiliki 1 ruangan untuk belajar, tapi belum mencukupi untuk dapat menampung banyak siswa. Sehingga masih sangat perlu dibantu dalam pengembangannya.

B. Tujuan

1. Menyelenggarakan kegiatan belajar dan membantu pertumbuhan dan kecerdasan anak usia Sekolah Dasar yang putus sekolah.

2. Menyediakan sarana kegiatan belajar untuk anak usia Sekolah Dasar.

3. Menyediakan sarana Baca bagi kelompok anak usia dini dan usia Sekolah Dasar.

4. Menyediakan sarana pengembangan ketrampilan bagi anak-anak.

5. Membentuk karakter anak supaya berguna bagi agama, orang tua, bangsa dan Negara.

C. Sasaran

1. Anak usia Sekolah Dasar yang putus sekolah.

2. Anak-anak Pemulung, Pengamen dan anak Jalanan.

3. Masyarakat sekitar komplek perumahan yang miskin.

D. Lokasi

Lingkungan Perumahan Depkes Kota Magelang, yang pada radius 5 km dapat menjangkau wilayah sekitarnya.

Lokasi kegiatan berada di perumahan, mudah diakses melalui jalur.


Bila anda terbeban dan ingin membantu mereka, anda dapat mentransfer di Rek. BCA 1220826739 a/n Hermansyah Thi Eko Projo.

Terima Kasih. Tuhan Yesus memberkati.

Magelang, 29 Juni 2009

Yoel Hermansyah

Koordinator

Tidak ada komentar:

Posting Komentar